Kirimkan pertanyaan/keluhan medis Anda seputar masalah seksual dan/atau pernikahan ke: info@klinikmedis.com

Rumah Tangga Harmonis

Tips untuk Rumah Tangga Harmonis

rumah tangga harmonisAda pendapat yang mengatakan bahwa pria dan wanita berasal dari dua planet yang berbeda. Karena itu keduanya perlu berusaha untuk bekerja sama dan berusaha saling mengerti satu sama lain. Salah satu kunci rumah tangga harmonis atau kebahagiaan dalam rumah tangga adalah, berusaha memberikan yang terbaik dari pasangan kita dan bukan memperoleh yang terbaik.

Untuk menghasilkan suatu hubungan yang indah dan harmonis, kedua pasangan harus senantiasa memikirkan dan melakukan apa yang terbaik yang bisa mereka berikan ke dalam hubungannya. Jika hal ini bisa dilakukan oleh kedua pasangan, maka hubungan cinta diantara keduanya akan menjadi dewasa, manis dan indah. Janganlah saling menunggu satu dengan yang lain sampai pasangan Anda melakukan suatu gebrakan terlebih dahulu untuk meningkatkan kualitas hubungan Anda. Mulai dari diri kita sendiri, apa yang bisa segera kita ubah atau kembangkan dari diri kita untuk hubungan tersebut. Yakinlah jika ini bisa dilakukan, hubungan Anda berdua akan menjadi sangat kuat, langgeng, dan harmonis.

Dibawah ini ada beberapa tips tambahan untuk rumah tangga harmonis, yang dikelompokkan untuk pria dan wanita. Semoga bermanfaat untuk hubungan Anda.

Tips untuk Wanita

Jangan sungkan untuk meminta apa yang Anda inginkan. Katakan secara jujur kepadanya jika dia melakukan sesuatu yang membuat Anda merasa nikmat dalam berhubungan seks. Menyampaikan apa yang Anda rasakan dalam hal ini — misalnya ketika dia mencium leher Anda atau mengelus-elus punggung Anda — akan meningkatkan kualitas hubungan Anda. Percayalah bahwa setiap lelaki ingin melakukan hal-hal yang membuat Anda merasa nikmat, jadi bantulah dia dengan memberitahu padanya apa yang sudah dia lakukan dengan benar!

Seks merupakan kebutuhan biologis terpenting bagi pria. Ini fakta yang perlu bukan hanya Anda ketahui, tapi juga terima. Mulailah pikirkan tentang hal ini jika Anda belum tahu. Semakin Anda sadar akan hal ini, Anda akan mulai melakukan hal-hal yang semakin membuat dia ingin berhubungan dengan Anda, dan juga semakin mencintai Anda. Jangan malu ataupun sungkan untuk berinisiatif melakukan hubungan seks dengan suami Anda sendiri karena pria sangat suka akan hal itu.

Mungkin Anda belum atau tidak terbiasa membicarakan atau bahkan melakukan seks. Mulailah biasakan diri Anda. Semakin sering Anda melakukannya, semakin alami itu akan terbawa dalam hubungan Anda dengan pasangan Anda. Jika Anda berdua saling terbuka dalam hal ini, maka kehidupan seksual Anda akan meningkat dan Anda berdua akan menjadi semakin dekat dan intim dalam hubungan sebagai suami istri, dan juga dalam rumah tangga.

Tips untuk Pria

Janganlah hanya berpikir mengenai sels dan orgasme. Walaupun seks penting buat Anda, dan mungkin Anda setiap saat ingin untuk cepat segera masuk ke dalam hubungan seks, Anda harus sadar bahwa wanita lebih menyukai permainan seks yang lambat. Artinya, ketika Anda akan mulai berhubungan seks, mulailah dengan percakapan romantis, saling mengelus dan berbisik dengan kata-kata manis, luangkan waktu untuk berciuman dengannya selama beberapa menit. Lakukan lebih lama “foreplay” sebelum Anda mulai melakukan penetrasi. Mungkin ini tidak alami bagi Anda kaum pria, tapi percayalah hal ini akan membuat hubungan tersebut menjadi lebih panas dan bergairah.

Selain itu Anda dapat mulai membantu dia dalam hal-hal kecil, misalnya menyelesaikan pekerjaan yang biasa dilakukan di rumah. Misalnya dengan membantu mencuci piring, menyiapkan makanan, membuang sampah dan sebagainya. Sebuah hasil penelitian mengatakan, wanita yang melihat suami mereka membantu mereka dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan di rumah, akan mempunyai hasrat yang lebih tinggi untuk berhubungan seks dengan pasangan mereka. Selain itu, secara logis mereka juga akan tidak kecapaian karena melakukan semua hal tersebut, dan akan punya lebih banyak energi untuk melakukan “aktivitas favorit” Anda!

Tips berikutnya, Anda juga perlu tegas. Secara alami sebenarnya peran seorang pria atau suami dalam rumah tangga ialah sebagai pemimpin. Mengapa banyak wanita yang akhirnya “memimpin” keluarga atau rumah tangganya, adalah karena pria pasangannya tidak mau atau tidak berani mengambil keputusan. Sebagai seorang lelaki Anda perlu punya keberanian untuk mengambil suatu keputusan untuk keluarga Anda. Tentu saja Anda sebaiknya berdiskusi dengan pasangan Anda sebelum mengambil keputusan-keputusan yang penting. Namun tanggung jawab pengambilan keputusan ada di tangan Anda, dan juga tanggung jawab atas konsekuensi keputusan tersebut. Bukan berarti jika keputusan yang Anda putuskan bersama-sama ternyata salah Andalah yang patut dipersalahkan. Tapi Anda bersedia menerima tanggung jawab untuk hasil keputusan tersebut, dan mencari solusinya jika ternyata keputusan yang diambil salah.

Tips yang terakhir untuk pria, janganlah malas untuk memberikan kejutan bagi pasangan Anda. Kejutan bukan berarti hanya hal-hal yang “wah” misalnya cincin berlian, tapi mulai dari hal-hal yang kecil. Misalnya, membantu dia memasak, menuang teh/kopi ke dalam cangkirnya, memijit punggungnya saat dia selesai melakukan pekerjaan di rumah, dan sebagainya. Hal kecil apapun yang membuat dia merasa hidupnya dipermudah dan menunjukkan Anda betul-betul peduli kepadanya. Percayalah hal-hal ini akan membuat kehidupan Anda berdua semakin mesra dan rumah tangga Anda semakin harmonis!


Baca artikel lain tentang